Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

6 April 2018

, , , , , , ,

ART X NATURE IN HAKONE OPEN AIR MUSEUM

Share


Even if you're not a "museum person," you'll love this museum located in Hakone beautiful landscape because it's an outdoor museum!
Jika kita mendengar kata museum, maka yang terbayang adalah bangunan dengan karya-karya seni di dalam ruangan dan penjelasan mengenai karya seni yang terkadang.. membosankan. Oh well, can't blame that since not everyone are into artworks :)

Tapi, di Hakone Open-Air Museum kita dapat menikmati karya seni sambil berjalan kaki melewati jalanan setapak, kontur perbukitan dan pepohonan yang rindang serta sambil menikmati landscape dan gunung di Hakone.





Sesuai namanya, museum ini mengusung konsep outdoor, jadi karya-karya seni yang ditampilkan di sini menyatu dengan sekeliling, mulai dari patung yang ada di tengah taman Round Plaza, "bubble playground" Curved Space, bandul besar di tengah dua pohon tinggi yang akan membuat kita mendongak untuk melihatnya, Woods of Net yang jadi area bermain anak-anak yang sangat artistik, dan masih banyak lagi.


Berjalan kaki di Hakone Open Air Museum seperti never-ending show, kita terus terpesona dengan karya-karya seni yang begitu menarik dan menyatu dengan lokasi karya seni tersebut dan berbagai bangunan yang juga menjadi karya seni arsitektur yang sangat menarik seperti Symphonic Sculpture yang berbentuk menara dengan tangga melingkar yang sangat indah dilihat dari dalam menara karena cahaya yang masuk dari pola kaca patri yang memenuhi bangunan.






Also, the star of the Museum is the Picasso Pavilion di mana terdapat setidaknya 300 karya Picasso, the Maestro, dalam bentuk lukisan, patung, karya keramik hingga sketsa yang dibuat Picasso semasa hidup. Picasso Pavilion menjadi satu-satunya lokasi display karya yang dibuat indoor di Hakone Open Air Museum. Di Picasso Pavilion, kita juga tidak diperbolehkan mengambil gambar, jadi nikmati semua karya Picasso tanpa distraksi ya :)

Usai dari area Picasso Pavilion, kita dapat meneruskan berjalan kaki dan bersantai di area cafe dengan pemandangan pepohonan yang saat kami datang masih didominasi warna kecoklatan. Ada juga area foot onsen, untuk merendam kaki sambil menikmati pemandangan.


 



 
Hakone Open Air Museum benar-benar menyenangkan, I would suggest to spend the whole day here to enjoy the artwork, the surrounding, the atmosphere dan menikmati hari dikelilingi karya-karya luar biasa dari seniman manca negara. When art collide with nature, it surely amazing!

@marischkaprue - graduate from art but end up spending time with nature more :))
NOTES

HAKONE OPEN AIR MUSEUM
1121 Ninotaira, Hakone Ashigarashimo District
Kanagawa Prefecture 250-0407
Japan

OPENING HOURS 
9 AM - 5 PM 
(OPEN EVERY DAY) 

ADMISSION FEE
Adult 1600 Yen 
With Hakone Freepas: 1400 Yen 

GETTING THERE 
NEAREST STATION: 
Chokokunomori Station 

From Hakone-Yumoto Station: 
Dengan Hakone Tozan Railways ke Chokokunomori sekitar 30 menit, biaya 400 Yen atau gratis dengan Hakone Freepass

ABOUT HAKONE FREEPASS

Harga: 5.140 Yen, berlaku 2 hari dan dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari transportasi dari Shinjuku, hingga untuk menggunakan Odakyu Romancecar menuju Hakone (hanya tinggal menambah 1,090 Yen saja). Hakone Freepas juga dapat digunakan untuk menikmati berbagai atraksi di Hakone atau untuk mendapatkan diskon di berbagai tempat di Hakone.
****

5 comments:

Glentina Pasaribu mengatakan...

Wah.. kerennn tempatnya.
Bener-bener konsep museum yang beda dari biasanya. Artistik sekali.
Foto-fotonya bagussss.. Langit birunya bersih ya.

Saya suka dengan menara tangga melingkarnya. Kerennn..
Penasaran di puncak menaranya ada apa ya? (",)

Dita Indrihapsari mengatakan...

Konsep museumnya asik banget. Enggak bakal bosen kalo ke sana ya.. Keren pula koleksinya.. :D Ini museumnya emang lagi sepi banget ya Kak Prue? :D

ngibarbalang.id mengatakan...

Gila, keren bangen desainnya ni museum...!!!! sebuah karya yang sangat luar biasa...

Irfan mengatakan...

Wajib bookmark dulu nih pagenya..

rifia mengatakan...

Keren banget.. masukin wishlist tempat yang mau dikunjungi kalo ke Jepang