Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

3 Agustus 2017

, , , , , , , , ,

AVANZANATION FUN DAY! (PLUS ROAD TRIP TIPS)

Share


Dengan jadwal bepergian yang cukup padat, saya tidak punya banyak kesempatan untuk menikmati weekend di Jakarta dan sekitarnya. Namun di bulan lalu, saya dan teman-teman dapat mengikuti touring sehari Avanzanation 2017 yang dilakukan serentak di tiga kota. Team yang berangkat dari Jakarta dibagi menjadi tiga group dengan tujuan yang berbeda: Bogor, Tangerang dan Bekasi. Saya bergabung dengan team yang menuju Bogor, yeay!

Before we start, what do you think about Avanzanation? Avanza-nation? well, actually ini adalah acara komunitas antar sesama pengguna Avanza. Avanzanation terakhir dilakukan di tahun 2014, jeda 3 tahun membuat peserta touring dari komunitas Axic (Avanza Xenia Indonesia Club) dan Velozity (Veloz Community) ini terlihat sangat semangat bahkan sejak pagi hari. Tahun 2017 ini Avanzanation berlangsung dalam beberapa periode, sejak 22 Juli hingga 5 Agustus 2017.

Dari pagi hari kami sudah berkumpul di Tebet. Saya, Adis (Takdis), Putri dan beberapa teman lain bergerak ke tujuan yang berbeda. Saya dan teman dari Toyota beriringan dengan mobil-mobil Avanza lain bergerak menuju Bogor. Thankfully it was during Saturday, jadi kami tidak perlu stuck dengan macet terlebih dahulu di Jakarta. Saya sempat tertidur sebentar dan menyadari kami sudah memasuki Sentul. Tujuan pertama kami adalah Madrasah Ibtidaiyah Raudatul Falah yang berada di Babakan Madang, Bogor.

Kondisi kamar kelas di MI Raudatul Falah, they're expecting to build new classroom soon
Teman-teman komunitas memberi bantuan perlengkapan sekolah serta dana untuk menambah kebutuhan pembangunan sekolah. Ustad Warnuji (Uji), Kepala Sekolah MI Raudatul Fallah berbagi cerita tentang bagaimana kondisi di madrasah, di mana saat ini ruang kelas hanya tiga ruangan yang mesti dibagi untuk kebutuhan belajar mengajar 6 kelas, dengan cara disekat atau bergantian. Saat ini MI Raudatul Falah masih memerlukan bantuan untuk menambah kebutuhan pembangunan yang akan dilakukan secepatnya. Saya sudah melihat kantong semen dan keramik untuk pembangunan yang diletakkan di dalam ruang kelas. If you wanna help also, you can contact Ustad Uji di nomor ini: 0857.724.57419.


Dari Madrasah, kami bergerak ke Plaza Toyota Cibinong Citeureup. Saya sangat menikmati saat mobil melewati jalanan rusak namun dengan pemandangan kehijauan pepohonan dan area sawah di Babakan Madang, apalagi Avanza cukup tangguh untuk melewati jalanan berlubang dan menanjak jadi tidak perlu khawatir dan tetap bisa bersantai menikmati pemandangan karena tetap terasa smooth dan nyaman meski jalanan di wilayah tersebut cukup "challenging

Di Plaza Toyota kami beristirahat makan siang dan melihat berbagai fasilitas after sales Toyota. Plaza Toyota Cibinong Citeureup terlihat sangat baru, dengan ruang tunggu luas di mana kita dapat melihat kendaraan yang sedang dalam proses servis. Sistem pelayanan terlihat sangat rapi, tabel-tabel pekerjaan dapat langsung dilihat pelanggan, jumlah meja customer service juga memadai untuk melayani di saat hari-hari dan jam sibuk. Plaza Toyota Cibinong Citeureup juga memberikan promo untuk pembelian Avanza pada tanggal 22 Juli kemarin.


Perjalanan kami belum selesai, team Avanzanation Bogor singgah dahulu di salah satu icon Kota Bogor, Tugu Kujang yang melambangkan senjata tradisional Jawa Barat. Tugu ini terletak di persimpangan antara tiga jalan: Otista, Pajajaran dan Baranangsiang di Bogor. It's really nice to see this intersection from above (ps: we already got permit before we fly our drone in this area).

Menuju sore hari, kami menuju perhentian terakhir: Dealer Setiajaya Bogor untuk kembali beristirahat (seandainya pas trip bisa nebeng istirahat di setiap dealer Toyota hehe). Kami juga diajak berkeliling melihat layanan after sales, ruang tunggu, area servis kendaraan dan gudang Toyota Setiajaya! (it looks like a parking mall area but all vehicle are Toyota!). Salah satu hal yang saya suka, sistem pelayanan dan fasilitas dealer-dealer Toyota ini sudah ada standarnya, seperti hotel berbintang, ada standarisasi bagaimana kelayakan ruang tunggu, sistem penerimaan permintaan servis, lama layanan dan lain-lain. Jika dahulu kita selalu malas ke bengkel karena menunggu akan terasa tidak nyaman, kali ini ruang tunggu terasa seperti lobby hotel sederhana yang nyaman, apalagi sangat mudah menemukan dealer Toyota (seperti menemukan Avanza, ada di mana-mana). Dealer Setiajaya Bogor juga memberikan harga promo pada gelaran Avanzanation.


Well, that was one short (kami ngobrol seharian jadi waktu terasa sangat cepat!) day with Avanzanation. Yang pasti, tentunya ini bukan kali pertama dan terakhir saya touring menggunakan Avanza, setiap trip ke daerah, kami hampir selalu menggunakan Avanza untuk menuju berbagai spot. Alasannya? Tentu karena ekonomis (irit bensin) dan ruang yang cukup besar untuk memuat banyak orang dan barang (plus my diving gears!).

Berniat touring, entah singkat atau touring berhari-hari, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar touring berlangsung nyaman.

CEK KONDISI MOBIL

Mulai dari hal simple seperti wiper liquid, bensin, oli dan ban. Jika ada kondisi yang dirasa perlu cek dan servis, jangan ragu dan malas untuk service terlebih dahulu di dealer/ bengkel resmi.

PLANNING

Artinya estimasi bukan hanya untuk rute, tapi jumlah orang yang akan berada di satu mobil dan barang juga perlu diperhitungkan. Jangan sampai jumlah dan besaran barang tidak dihitung sehingga akhirnya mesti berdesakan dengan barang di dalam mobil.

COMFORT PILLOW

Neck pillow saat membantu untuk perjalanan panjang, penumpang dapat setidaknya mengistirahatkan leher meskipun misalnya anda tidak dapat tidur di perjalanan.

MUSIC

What's best than enjoying your driving trip other than good chat and music? siapkan kompilasi lagu-lagu favorit untuk membuat mood menyetir menyenangkan, plus anda dapat bernyanyi bersama teman-teman during the trip. Cukup simpan album kompilasi tersebut dalam folder "Road Trip," you know some songs are best for road trip mood!

COMPANION

Teman/ saudara/ pasangan akan membuat perjalanan semakin menyenangkan, plus pastikan ada yang juga bisa menyetir sehingga saat lelah kita dapat menyetir bergantian, surely for safety reasons also! Jika hanya satu orang yang dapat menyetir, well don't hesitate to stop and take a break!

FOODS!

Jangan bawa makanan yang sulit untuk dimakan selama perjalanan, atau membuat mobil berantakan. Makanan simple yang dapat dimasukkan ke dalam tempat bekal dan tidak berlumur saus ataupun kuah ideal untuk menemani road trip, siapkan juga chips yang dapat membantu untuk lebih segar dan konsentrasi saat menyetir (gerakan mengunyah dapat menstimulasi otak untuk lebih segar saat mulai terasa bosan melihat jalanan saat menyetir), tapi pastikan tetap hati-hati saat ngemil ya!

Well, more things to take attention but some of these surely will make your road trip better! Who's ready to jump into these Avanza? Let's!

@marischkaprue - ready for more road trip using Avanza

***

See our FUN TOURING with AXIC and Velozity during Avanzanation 2017 on this video:

 

1 comments:

Ibu Fatmawati mengatakan...

Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasi