Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

16 Desember 2016

, , , , , ,

INSIDE OKINAWA: GYOKUSENDO CAVE

Share


Sejujurnya saat mendengar goa sebagai salah satu atraksi di Okinawa, Jepang, saya cukup underestimate. Sebagai warga Indonesia, kami memiliki banyak sekali goa yang menarik. Namun ternyata Gyokusendo Cave menawarkan pemandangan yang memukau, dengan akses yang mudah.


To be honest when I heard the cave as one of the attractions in Okinawa, Japan, I was quite underestimating it. As someone who live in Indonesia, we have a lot of interesting caves. But apparently Gyokusendo Cave offers spectacular views, with easy access.


Okinawa World
Okinawa World & Gyokusendo Map
Goa terbesar di Okinawa, dan merupakan goa kedua terpanjang di Jepang ini berada di dalam kompleks Okinawa World, theme park yang menyajikan berbagai atraksi dan tourist attraction yang berkaitan dengan alam dan budaya. Namun memang Gyokusendo Cave menjadi salah satu atraksi paling menarik di Okinawa World.


This biggest cave in Okinawa is the second longest cave in Japan which is located in Okinawa World complex, a theme park that serves a variety of attractions and tourist attraction related to nature and culture. But Gyokusendo Cave really became one of the most exciting attractions in Okinawa World.


Entry to the cave



Dengan akses relatif mudah, hanya 10 menit saja berjalan kaki dari area Bus, kami memasuki entry goa dengan stalaktit dan stalagmit yang membentuk tekstur di semua dinding goa. Panjang Gyokusendo Cave sekitar 5 kilometer, namun hanya 850 meter saja area yang dapat dinikmati dan terbuka untuk publik, namun itu sudah cukup.


This cave have an easy access, only 10 minutes walk from the bus area. We went through the entry where we can already see stalagmites and stalactites shaping the inside of the cave. Gyokusendo Cave stretched about 5 kilometers, but only 850 meters are accessible to public, but that's more than enough to enjoy this cave.






Penampang jalan dari besi yang menjadi rute berjalan kaki di dalam goa sangat memudahkan untuk berkeliling. Lighting yang diatur juga membuat keseluruhan goa menjadi sangat menarik. Salah satu favorit saya adalah area goa yang sebagian tertutup air. Di dalam air diletakkan lighting biru yang membuat ambience area ini begitu indah.


The cross-section path made of iron became the foot path in the cave which made it very easy to get around. Lighting set also makes the whole cave to be very interesting. One of my favorites is the area of the cave that is partially covered with water. In the water, blue lighting is put that makes this area to become beautiful ambience.







Easy exit :)

Gyokusendo Cave dapat dinikmati dengan berjalan kaki sekitar 1 jam, melewati area dengan chamber besar, jalanan memanjang, area dengan dasar goa yang tertutup air, hingga akhirnya kami tiba di “pintu keluar” goa. Yang menarik adalah setelah keluar goa, saya langsung serasa berada di area gedung, dengan lantai modern dan.. eskalator untuk keluar! Sehingga tidak perlu lagi menaiki tangga untuk keluar dari kedalaman, such a comfort caving :))


Gyokusendo Cave can be enjoyed by walking on foot about 1 hour, passing through an area with a large chamber, elongated street, an area with the bottom of the cave is covered with water, until we finally arrived at the "exit" cave. What is interesting is after exiting the cave, I immediately seemed to be in the building, with modern floor and .. escalator to get out! So no need to climb stairs to get out of the depths, such a comfort caving :))

Well, all cave has its interesting side, and Gyokusendo Cave is definitely a must visit in Okinawa

@marischkaprue – sometimes she need a time alone in her own “cave”

GYOKUSENDO CAVE
OKINAWA WORLD
1336 Tamagusuku
Maekawa, Nanjo City
Okinawa 901-0616
Japan

OPENING HOURS
9 AM – 6 PM

ADMISSION FEE
1240 yen (cave & village entry)

GETTING THERE
Dari Naha Bus Center, naik bus nomor 83 dan turun di Gyokusendo-mae (di depan Okinawa World), lama tempuh: 1 jam, bus tarif: 580 yen (one way)


Dari Naha Bus Center, naik bus nomor 83 dan turun di Gyokusendo-mae (di depan Okinawa World), lama tempuh: 1 jam, bus tarif: 580 yen (one way)
 

***

6 comments:

Unknown mengatakan...

Hwaaa, kayaknya mba pru kmaren baru pulang dari Japan, sekarang udah ke sana lagi. Btw goanya sugoi banget ya~ Stalagtitnya banyak banget!

NiaNastiti mengatakan...

Fantastis banget ornamen goanya, padahal pas baca judulnya aku agak undersestimate juga :p

Maya Rumi mengatakan...

orang luar negeri selalu lebih pintar mengelola tempat wisata, indonesia sering ketinggalan, thanks mbak sharing-nya baru tahu ada wisata kaya begini di jepang..

M. Moko - garisbatas.com mengatakan...

Ternyata Jepang punya gua yang fantastis juga ya, udah gitu dikelola dengan baik oleh pemerintahnya......tapi terus terang saya masih lebih suka gua yang dalamnya masih alami, jadi kita menyusuri dengan berbasah2an dan kotor2an seperti goa2 di Indonesia (secara baru mampu keliling goa yang ada di Indonesia aja hahahahahaha)

Pak Martin mengatakan...

jepang emang keren..recomended bget buat weekend kesana..

Krim Penghilang Bintik Hitam mengatakan...

pemandangan gua-nya benar-benar sangat indah..