Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

10 November 2015

, , , ,

NOVEMBER BLOGGER TIPS: PASSION

Share


Saya termasuk blogger baru jika dibandingkan teman-teman yang sudah nge-blog sejak lama namun saya beruntung memulai di saat yang tepat, saat dunia digital begitu maju dan menjadi salah satu sumber informasi utama.

Ada satu hal yang biasanya ditanyakan: "Apa tips blogging untuk mereka yang baru memulai atau baru mau blogging?"

Mulai November 2015 ini saya akan berbagi tips blogging versi saya, satu per satu dan membahasnya.

NUMBER ONE TIPS: Passion

Yes, passion adalah modal utama untuk blogging, tidak hanya di bidang travel blogging, namun saya rasa di semua bidang pun passion adalah modal dan penentu seseorang dapat berkembang di bidangnya atau tidak.

Dengan kita benar-benar menyukai apa yang kita lakukan, kita akan berusaha maksimal dan tulus untuk itu. Ada beberapa email yang bertanya pada saya, bagaimana caranya bisa dapat uang dari blogging dan dapat undangan trip kemana-mana (ini ditanyakan sebelum membuat blog), saya selalu jawab untuk jangan dari awal sudah mengincar undangan trip dan uang, karena dengan "beban" itu kita jadi kurang tulus saat menulis, jadi ada beban yang membuat cerita kita tidak mengalir dengan baik.


Saya selalu percaya bahwa mereka yang bekerja dengan passion dan memiliki komitmen tinggi, maka rejeki akan datang dengan sendirinya. Memang terdengar klise, tapi saya alami sendiri kok :)

Awal saya memulai blogging, yang ada di pikiran adalah ingin membuat blog yang bagus, dengan konten dan foto yang baik dan terlihat di manage dengan baik pula, as simple as that, dan ternyata rejeki saya "di sini"

Jika ingin blogging, lakukan segera, bikin blog itu mudah kok, gratis (hanya biaya internet) untuk platform-platform yang free. Selain itu dunia travel blogging di Indonesia masih membuka jalan yang besar, blogger-blogger baru terus dibutuhkan untuk menambah informasi.

So, do it now with passion!

@marischkaprue - she brings a bottle of passion everywhere she travel

22 comments:

Lynn mengatakan...

bagus nih gambarnya udah nggak pecah :D

mau tanya kak, benarkah travel blogger baru masih dibutuhkan? selain itu, bagaimana pendapat kakak terkait lomba blogging berhadiah jalan-jalan tapi ujung-ujungnya yang menang adalah buzzernya? :)

Hairi Yanti mengatakan...

Ah, setuju sekali, Kak. Terima kasih, tulisan singkat tapi menginspirasi saya tentang dunia blog. Ditunggu tips lainnya :-)

Cumilebay MazToro mengatakan...

Ah kak prue menginspirasi sekali hahaha
jadi makin semangat ngeblog nich #Halah

Nengnunuz mengatakan...

Setuju mba, passion itu yg utama.
Setuju juga kalau travel bloger baru masih dibutuhkan. Karena tiap orang punya perspektif yang beda tentang perjalanan dan tempat yang dia kunjungi. #justmyopinion
Salam kenal, jadi tambah semangat ngeblog.
Gimn cara subscribe blog ini? Trims

fira shinta mengatakan...

AAA Suka sama kutipannya kak :)

geLintang mengatakan...

yeay,, gambarnya udah cihuy lagi. Seru juga nih bagi2 tips ngeblog nya mbak. Ditunggu yang edisi Desember

fanny fristhika nila mengatakan...

beneeerr!! akupun bikin blog, mikirnya cuma 1, krn aku suka nulis, dan aku ga mau semua pengalaman traveling dan kulinerku jd lupa bgitu aja.. Masalah undangan, duit dan lain-lain itu mah bonus.. toh pekerjaan utamaku bukan dr sini juga :D..

Rico Sinaga mengatakan...

As simple at that pula "Passion" #noted :))

ngadem.com mengatakan...

Yang penting passion deh ya... :D

Renti Rosmalis mengatakan...

setuju!! kalau nggak passionnya jangan maksa, ntar sakit sendiri :D

Siswanto mengatakan...

Kalo ga pake passion suka ga niat jadinya. Mba Marischka Prudence itu sangat inspiratif dari presenter Metro TV dan pindah haluan ke sini yang hobby nya sendiri.. itu keren banget! Pengen deh kaya gitu.. Kerja dengan hobbies nya sendiri.

arum mengatakan...

Passion. What people think as simple as that but actually not. Passion not only need one day we feel so big about. It need every single day we do big about. I feel it my self, one day I feel my passion on blogging and think it is easy to write 3 articles a day. In the other day, it comes like It is hard to even write 1 article a day. Passion is not about what you like but also what you're fighting for. I've been trying to keep blogging. Wish I can keep fighting for my passion. :)

Aula Andika Fikrullah Albalad mengatakan...

Benar banget kak. Follow ur passion and succes will follow you. Mungkin terdengar klise yaa, tapi sangat munjur kalimat itu.

Keep wriitng ya kak. Sy belajar banyak dari tulisan kakk

Aula Andika Fikrullah Albalad mengatakan...

Benar banget kak. Follow ur passion and succes will follow you. Mungkin terdengar klise yaa, tapi sangat munjur kalimat itu.

Keep wriitng ya kak. Sy belajar banyak dari tulisan kakk

Anonim mengatakan...

Passion,, as simple as that.. Krn yg dilakukan dr hati dan sepenuh hati hasilnya jg akan jauh lbh baik.

Walalupun ini bkn dikategorikan ke artikel life lesson, tp kyknya semi2 deh :D
Selalu suka dgn artikelnya yg kyk gini, meskipun ini blog perjalanan tp yg sy cari pertama kali pas ngecek artikel barunya pasti yg kyk gini..
Bagus sih konsepnya digabungkan, hasil dari traveling pasti tdk hanya tempat2 yg indah tp jg pengalaman dan pelajaran hidup.. Sukaa.. Berbagi pelajaran hidup tanpa ada kesan menggurui.. Keep it up kak Prue :)

Explore Kebumen mengatakan...

Tips yang bermanfaaat, passion is beautiful

Johan FJR mengatakan...

Kak, bagaimana dengan perlindungan konten? Apakah kakak melakukan kebijakan terhadap konten kakak (termasuk artikel+foto+video)?

Isabella Sianturi mengatakan...

Ka Marischa i have a question. Apakah passion itu hanya satu dan passion itu yg dishare ke blog? I mean. I do travel, but i like cooking, do make up. Menurut kakak kalau aku share dalam 1 blog. Apakah itu jadi random contents nya? Menurut kakak gmn? Please reply (:

Isabella Sianturi mengatakan...

Ka Marischa i have a question. Apakah passion itu hanya satu dan passion itu yg dishare ke blog? I mean. I do travel, but i like cooking, do make up. Menurut kakak kalau aku share dalam 1 blog. Apakah itu jadi random contents nya? Menurut kakak gmn? Please reply (:

Zonazon mengatakan...

sangat bermanfaat kak tipsnya ,,makasih :)

Zona Spesial mengatakan...

Sangat bermanfaat kak tulisannya,,,bisa jadi inspirasi nih buat nubi sperti saya :)

Angela mengatakan...

Jadi tambah semangat ngeblog nih :)