Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

21 Juli 2015

, , , , , , , , , ,

Bring Your Child to: Kobe Anpanman Children's Museum

Share


Saya adalah salah satu dari generasi yang tumbuh dengan ditemani tayangan Doraemon di hari minggu sehingga karakter Doraemon lebih melekat dan membuat saya sangat senang dapat mengunjungi Fujiko F Fujio Museum di Kota Kawasaki, Kanagawa Prefecture, Jepang. Karakter yang kali ini saya kunjungi memang cukup populer, Anpanman. Saya tahu karakternya, namun tidak pernah menonton tayangannya.





Meski kurang familiar, Kobe Anpanman Museum tetap menyenangkan. Karakter-karakter dalam cerita Anpanman karya Takashi Yanase ini dapat ditemukan di Museum yang memang dedicated untuk anak-anak. Anpanman di Jepang sendiri sangat populer, ada beberapa Anpanman Museum di Jepang, termasuk di Kobe yang saya datangi.








Bagi orang dewasa, mungkin area museum justru kurang menarik karena berupa figur-figur karakter Anpanman dan area bermain anak-anak. Ada juga teater untuk menonton film Anpanman, hingga area permainan bola dengan karakter tokoh di Anpanman.








Area shop bagi saya jauh lebih menarik. Ada berbagai toko, semua dengan tema utama adalah karakter-karakter dalam cerita Anpanman. Kue, permen dan berbagai oleh-oleh, boneka, balon dan makanan yang menggemaskan dengan bentuk karakter Anpanman.


Anpanman and Baikinman cookies!

even the toilet is cute!



Sesuai namanya, it's a place for your children, but if you love kawaii (cute) stuffs, just hit those shops and you will have a sweet day just like the sweet red bean bun (Anpan).

@marischkaprue - wants to take home those cute Baikinman baloons

Photos by Ferry Rusli

NOTES

Location
Kobe Anpanman Museum terletak di 1-6-2 Higashikawasaki-cho, Chuo-ku, Kobe, Hyogo Prefecture 650-0044, Telp: 078-341-8855

How To Get There

From Osaka: Naik JR Kobe Line Rapid Service atau JR Special Rapid Service ke Kobe Station (Hyogo), waktu tempuh 27 atau 33 menit dari Osaka Station departure track No. 4 (Special Rapid Service) atau 5 (Line Rapid Service). Harga tiket one way 410 Yen. Cek jadwal dan departure track terlebih dahulu untuk antisipasi perubahan jadwal. Dari JR Kobe Station sekitar 10 menit berjalan kaki, naik taksi sekitar 800-900 Yen. Jika berjalan kaki lebih pendek rutenya jika lewat Umie North Mall lurus ke Umie Mosaic dan langsung ke Anpanman Museum yang persis berada di sebelah Umie Mosaic.

From Kobe: Cari rute kereta menuju JR Kobe Station atau Harborland Station (Subway Kaigan Line)

Opening Hours
Museum: 10 a.m to 6 p.m (counter tiket tutup pukul 5 sore)
Shopping Mall: 10 a.m to 7 p.m

Ticket price
Museum: 1.500 Yen (Anak-anak umur kurang dari 1 tahun tidak perlu tiket masuk)
Shopping Mall: free admission, tidak perlu tiket masuk. Area belanja terletak di bawah museum.

Tips
Jangan datang di weekend karena museum akan sangat padat oleh pengunjung domestik.

***

3 comments:

Vonny mengatakan...

Wah sama, saya jg tau karakternya tp ga pernah nonton. Lucu banget cookiesnya <3

VONNYDU

vigomilandi mengatakan...

Kamu cantik, Prue. That's all.

Unknown mengatakan...

Ponakan ku pasti demen kalo diajak ketempat macam ini :-)