Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

11 September 2013

, , , , , , ,

Girls, took a lot of pictures please..

Share


Saya sering menghasut teman teman atau siapapun untuk mulai mengambil gambar saat bepergian. Mengapa? karena foto foto akan jadi "oleh oleh" yang akan membangkitkan memori kita akan suatu perjalanan, jauh dibanding misalnya barang barang belanjaan atau souvenir.

Foto mengabadikan momen personal kita, lokasi dan dengan siapa kita bepergian, siapa dan apa yang kita temui selama perjalanan, for me photos explain all, saya bisa melihat foto foto bertahun tahun lalu dan langsung ingat persis lokasi dan momen saat foto itu diambil. Beside that, you can get more by taking pictures, sharing momen, kumpulkan untuk jadi album pengingat perjalanan, apapun.

At the boat during live aboard islands in Flores
Namun biasanya yang lebih rajin mengambil foto itu biasanya pria pria dengan kamera DSLR, mungkin perempuan cenderung lebih malas bawa kamera yang berat meski banyak juga fotografer perempuan namun selama saya traveling biasanya lebih banyak pria yang mengambil foto.

Ke lokasi lokasi seperti ini saya pilih kamera yang simple untuk dibawa
Well, life is made easy today. Saya bukan pengguna DSLR namun banyak foto foto saya yang dianggap hasil dari kamera DSLR. Saya mulai menggunakan kamera mirrorless sejak tahun lalu, Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC) artinya kamera tanpa cermin dengan lensa yang dapat diganti. Cermin disini adalah cermin yang terpasang miring, jika anda membuka lensa kamera DSLR cermin ini akan terlihat, pada kamera mirrorless cermin ini tidak ada namun lensa tetap dapat diganti sesuai kebutuhan.
Kamera mirrorless dengan lensa 20-50, lensa ini dapat diganti ganti
Combining Samsung NX2000 dengan lensa 18-55 yang berwarna hitam :)
Hasil foto Samsung NX2000, mode: rich tones, lensa 18-55
Kelebihan kamera mirrorless tentu saja ukuran yang jauh lebih kecil dan jauh lebih ringan namun jika anda tau cara mengulik dan menggunakan dengan maksimal maka hasil foto kamera mirrorless bisa mendekati hasil kamera DSLR (bukan tipe yang premium tentunya). Lensa yang dapat diganti ganti pun sangat menyenangkan, sesuai kebutuhan: macro, wide, tele, kini bukan hanya di ranah DSLR untuk dapat menggunakan lensa dengan spesifikasi kebutuhan.

Pilih sesuai kebutuhan
Penggunaannya pun simple, auto untuk yang tidak mau repot, namun favorit saya smart mode dimana kita dapat memilih scene sesuai kebutuhan misalnya landscape, best face, rich tone, it's so simple tinggal tekan pilihan mode and click, #TouchMoment. Dari segi hargapun lebih murah (kecuali untuk merk merk tertentu).

Memilih kamera mirrorless yang tepat? kembali lagi, sesuai kebutuhan masing masing, kalau saya tentunya mencari yang ringan dan stylish (ah yes, kebiasaan perempuan), lensa yang saya punya hanya 18-55 dan 20-50, rencananya akan ditambah pelan pelan supaya tidak menyesal saat menemukan momen yang lebih tepat jika menggunakan lensa yang sesuai. Ah, it's great for #DayInMyLife

Taken with Samsung NX2000 lensa 18-55 dengan mode Action Freeze
Rich tones is my favourite
This white camera attached to me everywhere I go :)
Satu lagi, fitur wifi juga sudah tertanam di beberapa kamera mirrorless seperti Samsung NX2000 jadi hasil foto dapat langsung saya transfer wirelessly ke smartphone dan voila! #ByeByeRibet langsung dapat dishare ke media sosial.

Di perjalanan bulan ini saya kembali ditanya "berat ngga bawa bawa kamera?" saat kami berjalan menyusuri Taman Nasional Alas Purwo, maklum disini bawaan harus ringkas karena bukan medan yang memanjakan. Saya tidak menjawab dan hanya menyodorkan kamera saya yang beratnya lebih ringan dari segelas ice tea kesukaan saya.

So Girls, lets take a lot of photos :)

@marischkaprue - hunt for more and more photos each day

8 comments:

Jalan2Liburan mengatakan...

just what i need actually..tfs

nengbiker mengatakan...

hasil foto2nya emang cakep, secakep kameranya. dan yg punya.. #eaaa.

paling suka dipake motret apa mba?

danan wahyu mengatakan...

kameranya eksis, kuteknya juga wkakakak....

Anonim mengatakan...

samsung nx2000 ini ada underwater housingnya nggak sih kak?

Keluyuran | Makan | Jalan-Jalan :D mengatakan...

kayaknya bakal jatuh hati ama Samsung NX2000.. :) *Langsung lihat saldo di BuRek* he :)

Salam kenal dengan taveler pemula, mohon bimbingannya kak.. :)

Kartikadc mengatakan...

Mbak bukannya pake yg NX 300 bedanya apa mbak? Thx :)

Marischka Prudence mengatakan...

@nengbiker
Paling suka motret alam bwehehe

@dananwahyu
wajib ekseeeus ini kutek sih X) maklum centil dot com

@rpatriana
sampe skrg belum karena masih baru, mudah2an sih nanti ada yg bikin untuk uw housingnya :)

@keluyuran
Salam kenal juga, thanks udah mampir :)

@Kartikadc
Yes, pake NX300 juga, yg NX2000 lebih kecil ukurannya, lebih ringan, buat cewe banget, klo NX300 hasil video lebih mumpuni.

Anonim mengatakan...

hi ka Pru, sampe sekarang masih pake kamera ini?