Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

26 Desember 2012

, ,

New Year, Love it or Hate it?

Share

 
2013 in a few days, tahun baru, semangat baru, gitu kata orang orang atau iklan iklan yang berseliweran. Untuk saya, tahun baru memang hanya lembaran hari yang berbeda, dampak tahun baru? biasanya sebulan pertama saya masih terus terusan salah nulis tahun di tanggal, masih "2012" yang terus ditulis di jadwal karena lupa dan belum ngeh lagi kalo udah jadi "2013."

Biasanya kalau akhir tahun kita sedikit menengok ke belakang, melihat apa saja yang terjadi selama satu tahun, semacam kaleidoskop pribadi. Bagi saya, tahun 2012 adalah tahun yang lengkap, semuanya seperti terjadi di tahun ini, banyak pengalaman, langkah besar, hal buruk juga ada, dan kemudian datang hal yang lebih baik, semuanya lengkap, dan bagi saya, penghujung tahun 2012 adalah bagian yang manis, menutup dengan indah dan pasti saya akan tersenyum mengingat semua pengalaman dan berkah yang saya dapatkan di tahun ini.

Di tahun 2012 saya masih galau, mencoba berhenti galau, makin galau hingga akhirnya berhenti galau. Di tahun 2012 saya belajar banyak hal, bertemu banyak orang, mendapatkan teman baru, belajar tentang arti pertemanan dan menyadari ada beberapa orang yang "tampak" seperti teman namun lebih baik menjauh dari mereka, menemukan kesukaan baru dan memutuskan hal besar.

Di tahun 2012 saya makin mencinta menulis di blog, makin mencinta mencari tempat tempat baru dan mengambil gambar meski peralatan dan skill terbatas. Di tahun 2012 saya sadar apa yang saya inginkan, dan mengambil langkah drastis, berhenti dari perusahaan dan memutuskan untuk mengerjakan apa yang selama ini saya inginkan.

Di tahun 2012 saya masih patah hati, namun menjelang penghujung tahun saya menemukan seseorang yang bisa membuat semua rasa baru, dan masa lalu menjadi hanya catatan masa lalu. Saya menemukan tempat dimana saya merasa nyaman bersama.



Di tahun 2012 saya bepergian ke banyak tempat, menyelam di banyak tempat, dan menemukan cinta baru pada pendakian. Di tahun 2012 saya makin mencinta menyelam dan makin memiliki banyak kesempatan menyelam.


Di tahun 2012 saya menulis catatan akhir tahun ini, untuk apa? agar saya bisa terus ingat dan bersyukur, bagaimanapun kita mencatat rencana tahun ke depan, we will never know what will happen, since it has been written, but it will always be good.

God is good
Life is awesome
Do not question life since it'll answer in unpredictable moments

Thanks God, bring me 2013, I am so ready :)

@marischkaprue - Have a vision of 2013 but always let things flow

-----

PS:
·      Please share me your 2012 best stories in the comments section, I would love to read your experience and why you feel blessed on 2012, also please write your twitter account on the comments, I'm gonna send some small things for some of you :)

***update**
   BIG THANKS for all your comments! I read it all and wow, you guys have awesome stories!! :D

Mari sama sama berdoa untuk 2013 yang jauh lebih memberi kesempatan buat dapet pengalaman dan rasa yang lebih :)

Btw, I already sent gifts to @inuu_ @limanta93 @FeliciaLasmana & @AdeTreesna ,sorry rada telat ngirimnya, hope you like the small gifts :)

47 comments:

Amalia TA mengatakan...

2012 adalah menekan ego sedahsyat dahsyatnya... Kreativitas sedahsyat-dahsyatnya juga... Thanks Marisc buat sharingnya. My akun : @ATAamalia

Mbandah mengatakan...

Best story 2012 adalah ketika akhirnya saya bisa mendengarkan dan menuruti kata hati. Mencoba mendengarkan keluh kesahnya, dan mengambil keputusan sesuai apa yang dia inginkan.
Resign dari perusahaan besar nan bonafit tidaklah semudah yang dibayangkan. Perlu pemikiran berbulan-bulan, dan tentu saja perlu mendengarkan kata hati yang selama ini terabaikan.
Ketika akhirnya surat resign itu saya ajukan, banyak yang menyayangkan sekaligus menyalahkan. Menganggap saya bodoh.
Biarlah. Meskipun sempat sedikit menyesal, tapi akhirnya saya sadar kalau apa yang saya lakukan sudah benar. Hati, meskipun ia kecil, tapi ia adalah sesuatu yang besar. Saya yakin di tahun 2013 yang akan datang, saya akan kembali mendapat pekerjaan yang sesuai dengan apa yang saya (dan hati saya) inginkan.. :)
Twitter : @mbandah

reny_agustine mengatakan...

hallo Prue!
my 2012 is cool!!! :)
seperti juga kamu, saya bertemu teman-teman"palsu" yang membuat saya tahu yang mana yang teman "beneran". di 2012 saya juga melakukan kesalahan, menyesali, lalu menemukan kebahagiaan.
saya (akhirnya) mau mencoba pergi ke gunung setelah beberapa tahun terakhir berburu pantai. walaupun saya nyaris mati kehabisan nafas dan ga dapet sunrise sikunir karena berawan gila, but it was a dope!
another bless: I left my job in 2011 and I'm now in France to continue my study :))

Always nice to read your blog Prue and merry christmas!!!
oyah @renyagustine

Unknown mengatakan...

2012 ketemu penulis blog ini...:) yg punya passion traveling luarbiasa tp ga tau ya kalo disaat ngetrip kyk gimana blm pernah ngetrip bareng...:p
2013 mudah2an bisa ngetrip bareng baik kerjaan maupun senang2...:D

Marischka Prudence mengatakan...

menekan ego itu salah satu hal paling sulit, thanks sharingnya :)

Marischka Prudence mengatakan...

berani mengambil keputusan itu hal yg jarang ada yg bisa melakukan, salut!

Marischka Prudence mengatakan...

Thats great story Ren! good luck for you there! happy Christmas! :)

Marischka Prudence mengatakan...

huaa siapa ini jadi penasaran :D

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ade Trisnawati mengatakan...

2012 diawali dengan jobless diawal tahun, dan baru jadi pekerja lagi dipertengahan tahun. bertaruh dg orang tua, berani survive di jakarta tanpa bantuan mereka, jika menyerah wajib pulang kekampung halaman. Dan sekarang, aku masih disini.. di jakarta ini.

nice to read ur blog mbak prue

@adetreesna

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

2012 itu naik turun mbak, hehehe. .
Sama kaya kamu mbak, yg nemuin fake friend, me either, tapi itu justru bikin aku tambah strong buat menghadapi this wild world :")
Oiyaaa, tiap tahun aku pasti traveling ke tempat2 yg berbeda, setelah 2011 sempat bertamu ke Mahameru, awal Juli 2012 ini aku pergi ke Ujung Kulon dan di akhir Agustus aku mewujudkan mimpiku selagi aku di Semeru, yaitu mengunjungi Puncak Anjani, oiyaa aku juga sedikit main air di Gili Trawangan looh, hehehe. .
Last but not least, di Desember aku mulai ambil Dive Course and ready to dive in the end of 2012 :D

Satu yang aku dapet setelah aku traveling, Indonesia itu kaya :)

Sincerely,
@msJAnindya

Liani Berta mengatakan...

2012 itu gagal wisuda karena konsep skripsi ditolak,, ngerasa kecewa dan sedih karena sampe skrg masih terkatung-katung,, ,,tp di 2012 udh makin mantap ama jati diri sendiri,,but on this new year ya ka Prue,I'll love it,,optimis awal tahun bakal lulus dan disambung Februari bakal traveling ke Penang,,dan gara2 Ka Prue yg suka memperlihatkan (pamer ) postingan travelingnya bikin aku ngiri dan punya impian buat terus traveling :DD My life is good because of God...Happy Christmas ka,,God bless..

@liaaaannnn

Unknown mengatakan...

di tahun 2012 adalah tahun yg sangat dahsyat, karna di tahun 2012 banyak sekali tempat2 yg saya kunjungi,, banyak sekali hal2 baru yg saya dapat kan,keluarga yg bahagia,sahabat yg seru,, dan di tahun 2012 saya bru ngeh kl saya bisa lihat yg nama nya setan,mungkin itu adalah karunia tuhan yg di berikan kpd saya, dan saya harap di tahun 2013 saya bisa menjadi lebih baik lg,jd berkat dan tentunya ketemu tante Marischka Prudence lagi,,
#angkat tangannn dan kata kan AMEN!:)
@tabitashinta

aiuemocha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Yotsuba mengatakan...

I love your blog... :)

Tahun 2012 adalah tahun dimana saya benar-benar menemukan apa yang ingin saya lakukan. Dunia penuh kreativitas, menciptakan banyak hal, mencoba segudang handycraft. belajar berbagai hal baru. Menjahit baju saya sendiri untuk pertama kalinya. Backpackeran untuk pertama kalinya dengan teman-teman, yang bikin nagih dan harus rajin-rajin nabung buat jalan-jalan lagi tahun depan.

Yang tidak menyenangkan adalah saya benar-benar merasakan gimana rasanya dikejar deadline skripsi, setelah sekian lama hanya dengar-dengar kakak leting mengeluh...:p

happy new years ^-^

@Juzamalia

Krisjanuardi Aditomo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Inu mengatakan...

2012? Banyak "pengalaman pertama" yang saya alami di tahun 2012. Yang paling penting: cuti pertama! :D Dan munculnya cuti pertama saya ini membawa saya ke "pengalaman pertama" lainnya. Akhirnya saya pertama kali menjejakkan kaki di benua Eropa. Pertama kali ngobrol sama bule di tanahnya orang bule hihi. Ternyata lebih pede ngomong english sama orang bule dibanding sama orang Asia :p

But, wait a minute, this is not my best story, yet. Best story 2012 saya: Overland Flores + Komodo Trip! Woohoo ini pengalaman yang nggak akan pernah terlupakan! Pantai, hutan, laut, gunung, sawah, gua, air terjun, danau, savana, semua ada di tanah Flores! Flores cantik pake banget. Dan berkunjung ke Flores membuat saya semakin cinta Indonesia. Dan tentunya mau balik ke Flores lagi buat ke pulau-pulau lainnya :)

Travelling to places made me found the "new me". Ternyata saya suka jalan-jalan. Dan buat saya jalan-jalan bukan sekedar liburan melepas penat, itu sih bisa cukup ke Bandung. Tapi jalan-jalan yang saya suka adalah bertemu orang baru, melihat suasana baru, merasakan adat dan budaya baru, melihat sisi dunia yang lain, semua diluar kehidupan sehari-hari saya.

Dan somehow saya jadi ingin bersumbangsih dalam mengembangkan pariwisata Indonesia (tapi nggak mau masuk kementerian pariwisata :p). Masih mencari-cari bisa berkontribusi di area mana, tapi mudah-mudahan bisa ketemu dengan cepat.

Panjang ya Prue? Maapp hehe. Thanks untuk sharingnya Prue selama ini terutama di akun twitter, you're one of my fave travelling-sharing-twips. And you're inspiring. :D

@inuu_

gosigui mengatakan...

New year? Tentu saja Love it ! Mungkin mbak yg 1 ini udah bosen liat nama gw di twitter, instagram, bahkan tadaa.. :p 2012 tahun yg ajaib buat gw.. Diawal tahun dimulai dgn project kerjaan yg absurd selama 3 bulan, trus gw cabut dari kantor itu.. Selanjutnya hari2 gw diisi sebagai freelancer yg mengharuskan gw jalan ke lapangan keliling2 Indonesia, hehe.. Pokoknya mirip2 lo deh prue.. Gw bisa nyampe palu, kampung halaman di palembang, riau, jambi, manado, sampe halmahera.. :D Di tahun 2012 jg, mimpi gw mendaki Rinjani dan Semeru kesampean.. Meskipun dua2nya ga nyampe puncak (cuma nyampe 3500 dan 3350 mdpl).. Pokoknya 2012 tahun yg gabisa dilupakan.. Gw bisa naik gunung bareng medina kamil, ketemu riyanni djangkaru, ketemu nadine, ketemu kaka slank, sampe ketemu sama opa Herman Lantang "mbah nya pecinta alam se Indonesia".. *malahan ketemu sama lo yg belom :D Dan 2013 semoga menjadi tahun yg lebih baik buat kita semua.. Semua yg kita inginkan bisa tercapai, Amin.. Gw sih masih punya cita2 : mendaki lima dari 7 summits Indonesia, pengen ke raja ampat sama takabonerate, pengen liat sunrise di bromo, pengen ke alor, dan masih banyak yg lain2nya.. Kalo lo punya impian mau ngebolang kemana? :p kayaknya ini doang yg bisa gw share tentang tahun 2012.. Thx 2012 dan welcome 2013.. Selamat natal dan tahun baru Prue ! :) @a_rizky

gosigui mengatakan...

Hahahaha halo om inu :D

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Halo Mbak, kenalin dulu saya Kevin, sekarang masih kuliah :)
Buat saya, 2012 adalah tahun yang membuat saya semakin mengenal diri saya sendiri lebih baik. Saya semakin bisa melihat hal-hal kecil yang biasa terjadi pada saya sebagai wujud kasih Tuhan pada saya, dan saya sangat bersyukur untuk itu. Hubungan persahabatan saya semakin menguat, dan saya jadi bisa melihat siapa teman-teman saya yang sebenarnya.
Tapi, banyak hal yang memperkuat karakter saya. Di tahun ini, saya belajar untuk mencukupkan diri, belajar bilang cukup. Saya belajar untuk melihat orang lain sebagai pribadi yang juga sama lemahnya seperti saya, dan tidak semua orang dikaruniai talenta seperti yang saya miliki. Saya belajar untuk menjadi seorang pemimpin yang baik di komunitas saya, dan saya masih berjuang untuk itu. Masih banyak hal-hal yang saya perjuangkan dan doakan hingga saat ini, dan semoga di tahun 2013-lah semua itu terjawab.
Saya membaca blog Mbak rasanya damai, apalagi melihat foto-fotonya. Rasanya pengen sekali bisa menjelajah seperti Mbak. Nantilah, kalau saya sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Saya cinta sama Indonesia, dan pengen bisa mengeksplorasinya lebih dalam.

Anyway, Merry Christmas Mbak. Peace of God be with you :)
Oya, my Twitter acc is @limanta93

Frans Jeremy mengatakan...

...How important it is in life not necessarily to be strong, but to feel strong...

My first year as a co-ass (doctor in progress). A new, wonderful and exciting experience for me to deal with.

Met up with a different character of patients, learned how to be responsive and responsible for the patient's safety and life, and sometimes, accompanied a patient until his or her last breath, so he or she could left this world in dignity. Two words, "thank you", that're came from the patient are my best present.

A goal, a battle, a struggle. That's what I'm dealing with day by day. Well, it's not easy to become a doctor. But I won't never stop to hope because I believe that hope does not disappoint us (Rome 5:5). Rejoice in our sufferings, because we know that suffering produces perseverance. And perseverance breed character, not just to be strong, but to feel strong.

Indeed, 2012 gave me a lot of happiness. I believe happiness is a gift. And the trick is not to expect it, but to delight in it when it comes. Happiness isn't a destination, it's a direction. That's for sure. We know "easy" is not an option in life, but "happy" is :)

Merry Christmas Mbak Marischka. Happy new year 2013 everyone! 2013, I'm coming.

GBU @dugon9

Illumi mengatakan...

Sebagai pecinta traveling saya sangat bersyukur tahun 2012 nemuin blog ini.
Karena bertambah 1 lagi tempat dimana saya dapat membaca cerita dan mendapatkan referensi seputar tempat-tempat indah yang mesti saya kunjungi.

apel mengatakan...

2012? tahun dimana semua yg tadinya ngga mungkin ternyata menjadi mungkin, A year when God show His greatness. Ngga pernah ngerasain berkat Tuhan sebesar ini.... @cellindo

Flasmana mengatakan...

2012
2012
2012

Cinta dengan segala keputusan yang telah diambil walau mungkin berlawanan dengan pikiran orang lain.

1. Bekerja kantoran setelah freelance bertahun2:
Masih ingin bekerja sebagai 'freelancer' tapi memutuskan untuk bekerja dengan di kantor setelah 5 tahun 'freelancing'. Banyak yang menyayangkan dan aneh dengan keputusan saya ini lhooo. Tapi saya pikir ga masalah karena saya masih ingin belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Lagipula bos saya merupakan guru terbaik dalam dunia yang saya tekuni sekarang
2. Bucket list impian terwujud!"
Akhirnya bisa paralayang dan ambil sertifikat diving. Berencana menebus wishlist selanjutnya!
3. Balik ke sekolah
Batu loncatan menuju impian selanjutnya walau hanya bersifat distance learning.
4. Best Traveling Year!
Banyak menyempatkan waktu dan bertemu dengan teman lama dan baru di tempat2 eksotis nan indah. Sesuatu banget karena biasanya traveling untuk bekerja :)

@FeliciaLasmana

aiuemocha mengatakan...

Tahun 2012, adalah tahun dimana saya belajar. Mendapatkan banyak pelajaran dari 12 bulan ini. Tahun dimana saya di bully habis-habisan hanya karena dendam satu orang (dan pihak yang lain hanya ikut-ikutan), tahun dimana saya belajar memaafkan (untuk ga membalas pembully-an itu, karena pada akhirnya mereka tau kalau saya engga bersalah), tahun dimana saya akhirnya tau yang mana real dan fake friends for me,tahun dimana saya traveling around the world dengan uang saya sendiri dan traveling sendiri(FYI, saya masih mahasiswi :p), tahun dimana saya merasa dekat, terbuka dengan keluarga (terutama ibu) dan tuhan, atas segala sesuatu yang terjadi. Semua menyadarkan saya bahwa, apapun yang terjadi keluarga dan tuhan adalah tempat pertama dimana kita mengadu dan never judge us whatever happen in any circumstances. Dan terakhir, di penghujung tahun 2012 saya menemukan account twitter kak prue, addicted mantengin blogsnya dan keep following instagram ataupun tadaa nya. You open my eyes to look into the deep how beautiful Indonesia. Saya merasa 'agak' mengkhianati negara sendiri karena saya rela menabung untuk keliling dunia, tapi seluruh bagian Indonesiapun masih belum saya jelajahi. What a shame...

Kalo next year saya menjelajahi seluruh bagian Indonesia, itu semua karena kak Prue! Thanks for inspired me and keep inspiring me!

semoga tahun 2013 bisa ketemu kak Prue dan traveling bareng!

Trianti Ayu Amelia :)
@aiuemocha

Fika Nurazam Wirastuti mengatakan...

huaaaa!! 2012 is amazing!!
Masa transisi dan menuju kedewasaan mungkin.
Dari siswi jadi MAHAsiswi. Dari yang dulunya kalem, tenang, damai, sentosa, jadi labil nggak karuan.
Akhir SMA yang ditutup dengan sangat manis berkat usaha dan doa, lalu melanjutkan ke jenjang lebih tinggi di universitas yang, luar biasa (sampe sekarang pun masih nggak nyangka ternyata aku bisa masuk sini). Dan arti pertemanan yang nggak pernah aku pikir sampe segininya. That's what i've got di penhujung 2012 ini. Ohiya, dan juga dunia perkuliahan yang luar biasa beda dengan SMA. What a wonderful! \m/
Twitter: @uraza_kezco

Marischka Prudence mengatakan...

yeay horee akhirnya ambil dive license @msJAnindya 😉

Anonim mengatakan...

2012 menjadi bukti bahwa karma itu ada dan nyata..hahaha...2013 pasti lebih baik dan bangkit dari kegalauan..tks ms Prue! Saya tunggu kedatangannya di Jawa Tengah :)

Anonim mengatakan...

msh biasa saja dgn thn sebelum nya.trus mencari dana untuk berangkatkan ortu ke betlehem.cums itu cita2 ku sejauh ini.

Anonim mengatakan...

sory td ksh nama td. ini nama twitter sy @ibehbandito

gilzgilz mengatakan...

2012 tahun yang sangat berkesan (^_^)/
untuk pertama kalinya hidup sendiri miles away dari keluarga.
Saya bekerja sebagai marketing dan ditempatkan di kota Palu.
Kalo di tahun sebelumnya saya traveling ke 4-5 destinasi di dalam negeri dan jg ke KL, di tahun 2012 ini saya hanya menjamah Sulawesi saja.
Saya sangat bersyukur karena bisa merasakan berkeliling 1/3-nya Sulawesi, mulai dari semua kabupaten di Sulawesi Tengah juga 1/2 dari provinsi Sulawesi Selatan.
Wohoo...alam Sulawesi indah sekali!
2 tempat yang sangat berkesan bagi saya yaitu Toraja dan Poso.
Pasti Mba Prue tau alasan ttg Toraja, tp kalo Poso berkesan untuk saya krn saya tidak pernah membayangkan bisa menjejakkan kaki di daerah konflik yg ternyata alamnya cantik.
Untuk 2013 saya sdh punya rencana traveling, diawali dgn Belitung lalu ke Filipina.
tahun depan ke Togean yuk, Mba?

@gilzgilz


Unknown mengatakan...

Tahun 2012 membuat saya semakin yakin bahwa saya adalah salah salah satu keturunan langsung dari Prapanca, seorang Pujangga tersohor penulis Negara Kertagama itu :) *kidding*
Jadi di tahun 2012 ini, semakin banyak situs purbakala yang saya kunjungi, semakin banyak kenal dengan teman yang mempunyai interest yang sama dengan saya yaitu 'arkeologi' dan tentunya semakin membuat saya keranjingan untuk mengunjungi situs-situs purbakala lainnya, klo bisa seluruh Indonesia :) *amiin*. Banyak orang menganggap peninggalan purbakala hanyalah sebuah batu belaka, entah kenapa bagi saya peninggalan-peninggalan purbakala tersebut sangatlah berharga, mereka menjadi saksi sejarah nenek moyang kita yang agung dan tentu saja penuh misteri. tahun 2013 saya akan tetap 'mblusuk' situs purbakala kalau bisa benar2 menjadi arkeolog karena saya bukan lulusan arkeologi :). salam.
@ekobastiawan

Andi Perdana mengatakan...

di beberapa bulan terakhir 2012, saya bergabung dengan sebuah komunitas, namanya Komunitas Jendela Jakarta. Kami mempunyai perpus di daerah Manggarai, mengajar anak anak pemulung. Sebuah kegiatan yg saya impikan sejak dulu, dimana paling tidak ada hal berguna yg dapat saya lakukan untuk bangsa ini, daripada hanya sekedar mengeluh dan mengeluh.

@andi_perdana1

Ragil mengatakan...

Hmm… 2012.

One of the 'fabulous' year in my history.

Tahun dimana (lagi-lagi) saya gagal travelling. Berawal dari gagal ke Bangkok & Phuket *dammit* dan gagal (lagi) ke Spanyol *ffffff….* Tahun ini cuma pergi ke Jogja dua kali, better than stuck in the same place, right?

Setelah dari Jogja, tiba-tiba ada kalimat di kepala, 'This is not me!' Saya flashback beberapa tahun ke belakang, dan sayapun kaget karena terlalu banyak melakukan hal-hal yang saya tidak mau atau saya terpaksa lakukan demi disukai orang lain. Saya tahu saya adalah orang yg susah atau tidak bisa bilang 'No! Tidak! Nein! Non! Nyet!' ke orang lain. Yes, poor me! How stupid I was! Sayapun berusaha merubah sifat saya dan so far I got a good response :))

Di tahun 2012 ini, dapat banyak teman-teman baru dengan asal & jenis-jenis pekerjaan yang berbeda. Dari Batak, Bali, UK, Aussie, Prancis, Manado, Surabaya, Jerman, Belanda, Belgia… Dari director, photographer, designer, dosen internasional, surfer, musician… Dapat juga teman dari Kanada yang bisa travelling sambil bekerja, karena dulu dia adalah jurnalis *sounds like you, Prue :)* dan photographer. Ceritanya berhasil membuat saya super jealous tingkat tinggi, dari interview penjual senjata, traffic narkoba, alam-alam di Amerika Latin dan Eropa, etc. I think his interesting story could make me orgasm. Seriously!!!

Tahun di mana sempat bikin teman-teman khawatir because I lost my shorten memory gara-gara cabang kelapa yang menampar wajah sampai hidung berdarah dan tidak sadar. Sempat tidak ingat tahun berapa, tanggal berapa, bulan apa. Scary but it's gonna be another memory :))

Voila, sepertinya itu yang paling berkesan di 2012. Dan 5 hari lagi sudah menjadi 2013. Semoga cita-cita sejak kecil tercapai, menjadi traveller. Spain, I'm so ready for you!

@ragilang

wira mengatakan...

Wah, 2012 itu amazing sekali. Banyak jalan-jalan, pertama kali dive, dapet banyak foto2 kece. Tapi akhirnya harus ngambil semester tambahan :))

Best story 2012 of mine, cekidot mba :D http://www.wiranurmansyah.com/12-foto-favorit-saya-tahun-2012

Anonim mengatakan...

Hai mba Prue :)

Tahun 2012 lumayan byk cobaan buat saya.Saya ngalamin Fake Friends, difitnah sana sini, pindahan rumah karena kena banjir, gagal tes cpns utk ke 5 kalinya. Tapi Tuhan emang maha penyang, kegagalan & cobaan2 itu semua ada hikmahnya. Tapi walopun byk mslh & cobaan alhamdullilah, tahun ini saya bisa sampe Wakatobi, P. Komodo, Gili trawangan, Bunaken, Karimun Jawa. Seneng bgt bisa sampe ke pulau2 itu lumayan menguras tabungan dan di bela2in sampe jualan kue lebaran & baju buat modal travelingan hahahaa tp semua ke byr sama view underwater & ketemu temen2 baru jd nambah list phonebook, twitter dan fb saya :D

Oya gara2 saya ke pulau2 itu, saya jadi makin cinta laut Indonesia, dan saya menolak ajakan tmn2 saya utk pergi ke LN yg hrg tiketnya lbh murah. Dan gara2 suka baca blog mba Prue, mba Gemala Hanafiah, Nadien, Trinity dan Riyanni Djangkaru, saya jd pgn ambil license Diving. Sekarang dlm taraf mengumpulkan uang jg utk plan trip thn 2013 Semoga di terealisasikan:D amiiinn...

Happy New year Mba Prue... :)

yahya ekananta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yahya ekananta mengatakan...

Tahun 2012 menjadi tahun yang tidak akan saya lupakan karena di tahun ini saya mendapatkan banyak pelajaran, pengalaman, perasaan, dan pertemanan yang begitu indah.
Saya adalah seorang mahasiswa tingkat 3 di tahun ajaran 2011/2012 dan saya menjadi ketua UKM Taekwondo di kampus saya. Saya bercita-cita mengembangkan dan membesarkan UKM tercinta saya dari keadaan agak terpuruk untuk menjadi UKM favorit serta berprestasi dengan tenggat waktu masa habis bakti saya jadi ketua. Banyak suka-duka, kesulitan dan kemudahan, serta ilmu yang saya dapatkan dari pengalaman ini. Dan yang saya syukuri adalah bahwa saya mendapatkan teman-teman yang baik dans etia di perjalanan membawa UKM ini ke arah yang lebih baik. Selain itu, salah satu tujuan utama dari ketika saya jadi ketua sudah tercapai di semester genap ini, yaitu ramainya kembali UKM Taekwondo yang semula sepi anggota. Di penghujung tahun kami mengikuti kejuaraan tingkat kota dan saya pun ikut berpartisipasi dan sempat menang. Hal itu sudah selangkah lebih maju dibanding tahun lalu untuk saya. Dan yang terakhir, akhirnya saya kembali bertemu dengan seseorang yang sudah tidak saya jumpai selama 11 tahun, yaitu cinta monyet saya yang sekarang jadi kekasih saya. Suatu keajaiban hahaha

@yahya_ekananta

Unknown mengatakan...

kereen2 bgt Prue tulisan nya!! :)
jd pengen ngerasain trip bareng deh..
di Tahun 2013 adain trip bareng sama followers nya dong, pasti pada minat... hehehe


@HaryBJ

Unknown mengatakan...

Pengalaman tahun ini cukup mengharu biru,,sampai bulan agustus semua normal,bln september ada masalah yang sangat mempengaruhi emosi kejiwaan dan terasing,Resign kembali ke Surabaya.Untuk melupakan hal tersebut traveling solo ke Jogja dan kota Solo tanpa persiapan,pergi museum jalan kaki keliling kota dan membeli buku dibulan oktober.November traveling ke Jakarta dan lampung berbonus Palembang,perjalanan by train dan bis diawal.Pergi ke Teluk Kilauan meliat lumba lumba liar,menikmati pasir putihnya lanjut ke Kota Agung ke air terjun Waylalaan,Teluk semangka,pantai pasir hitam.Menginap di Gisting yang sejuk,puas kawan menyarankan ke Palembang tanpa rencana.Tidak dapat tiket ka,nekat naik travel 14 jam karena macet tapi puas lewat jalan tikus jadi tahu kehidupan warga,kopdar dengan kawan Palembang dan menjadi guide selama disana,asli senang banget biar tanpa rencana,capek yang pasti dan memutuskan beli tiket pesawat hari -h hasilnya mahal.pelajaran buat next trip karena tahun depan target ke Sinjai atau Lombok.

Unknown mengatakan...

story on 2012
yang paling penting saya akhirnya menentukan cita cita saya
selama ini saya diombang ambingkan oleh perkataan orang tentang cita cita saya.
dan akhirnya saya bisa menentukannya sendiri, tanpa peduli pendapat orang lain..
akhirnya saya meraih peringkat satu selama dua semester terakhir, yang menurut saya itu prestasi terbesar saya
terimakasih

@heynaad

Unknown mengatakan...

2012, most awesome year for me. Why? panjang kalo diceritain disini.
kebetulan udah dirangkum di http://www.sheilakartika.com/2012/12/why-2012-is-tthe-most-awesome-year-in.html
intinya 2012 ini pertama kali resign dari kerjaan dan jadi freelancer. Tahun ini juga banyak kejutan-kejutan tak terduga, dapet kerjaan ke India. amaizng and awesome lah pokonya.
The feeling of freedom and to be able to do what you want to do in life, that's priceless. :')
- @sheilakartika

Anonim mengatakan...

2012 adalah tahun yang nggak bisa dilupain kak hahahah, bener2 dangerously beautiful! Setelah terjebak nostalgia selama 4,5tahun akhirnya nemuin "partner" juga. Dia yg bkin aku jadi kenal Indonesia kaya apa dan nggak sempit dia yg bkn aku buka mata Indonesia benar benar indah! Walopun harus bolak balik jkt-dps setiap bbrp bulan nggak masalah banget buat aku karna ya emg worth it. 2012 bener bener bkin aku buka mata sama indahnya Indonesia dari mulai pantai sampe gunung dan bkin aku menyadari kalo semakin susah dicapai itu semakin surga dan nggak ada alasan buat traveling ke luar negri. Dan 2013 ini aku banyak wishlist tempat2 di Indo yg hrs didatengin dan wishlist aku ngga ada sama sekali buat ke luar indo hehe. Btw happy new year kak prue... :D

CipoetCupid mengatakan...

2012 itu adalah saat jalan2 ke tempat2 seru... Mengunjungi beberapa tempat yg menarik. Yang paling berkesan itu adalah pulau mapur di bintan dan kep.derawan. 2012 saat aku mulai menginginkan seorg anak hadir dikeluarga kecilku. Namun tuhan berkehendak lain, aku kegugguran. Menyadari kuasa tuhan diatas segalanya. Mau manusia berusaha sekuat apapun.
Semoga 2013 menjadi tahun yg lbh baik lagi.

@cipoetcupid

Marischka Prudence mengatakan...

BIG THANKS for all your comments! I read it all and wow, you guys have awesome stories!! :D

Mari sama sama berdoa untuk 2013 yang jauh lebih memberi kesempatan buat dapet pengalaman dan rasa yang lebih :)

Btw, I already sent gifts to @inuu_ @limanta93 @FeliciaLasmana & @AdeTreesna ,sorry rada telat ngirimnya, hope you like the small gifts :)